Translate

Kamis, 27 Desember 2012

6 Objek Wisata Terindah Di Magelang

Obyek Wisata yang ada di Magelang diantaranya adalah. . .
1. Ketep Pass 

 Ketep Pass adalah salah satu obyek wisata yang ada di bukit Ketep Magelang, tepatnya berada di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa tengah. Di obyek wisata ini menyajikan pemandangan panorama alam yang sangat indah, bisa melihat keindahan 5 gunung diantaranya adalah gunung merapi, merbabu, sindoro, slamet, dan sumbing. Sungguh mata akan terpesona melihat keindahan alam yang cipitakan oleh Alloh SWT  jika kita berwisata di tempat ini. Selain menyajikan pemandangan panorama keindahan alam yang sangat indah, di Ketep ini juga terdapat semacam bioskop yang menyajikan film tentang Gunung Merapi, film yang terbaru adalah menyajikan Erupsi Merapi yang terjadi pada Oktober 2010 silam. Dengan membayar tiket kurang dari Rp.10.000,- anda sudah bisa menikmati keindahan obyek wisata ketep ini.
2. Air Terjun Kedung Kayang

Kedung Kayang adalah wisata air terjun yang ada di Magelang, yang tepatnya berada di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Berada di selatan Ketep pass, jadi sebelum anda berwisata ke Ketep, alangkah lebih baiknya jika mampir di air terjun kedung kayang ini. Menyajikan panorama alam berupa air terjun yang sangat indah bila dipandang dengan mata, dan anda bisa mandi di air terjun tersebut jika anda berani.
Untuki menuju ke air terjun ini setelah sampai lokasi kira2 5 mnt sampai 10 mnt jalan kaki, tapi tidak masalah, karena jalan yang dilalui mudah.
3. Candi Borobudur

Candi Borobudur yang termasuk dalam 7 Keajaiban dunia ini adalah salah satu obyek wisata yang ada di Magelang, yang tepatnya berada di Kecamatan Borobudur. Keindahan dan kemegahan bentuk bangunan candi ini yang menarik banyak wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara mengunjungi candi ini. Terdapat kisah menarik pula dalam sejarah pembentukan candi ini, yang kita harus tau. Candi ini tiap hari raya Waisak oleh para penganut agama Buddha di sekitar Jawa tengah dijadikan sebagai tempat perayaan hari besar umat mereka tersebut. Dan pada saat perayaan tersebut selalu ramai, dan mengundang minat banyak orang untuk menyaksikan perhelatan perayaan hari raya tersebut.
4. Taman Kyai Langgeng 

Taman Kyai Langgeng yang berada di Jalan Cempaka Magelang ini dikenal sebagai taman yang sangat indah, dengan dekorasi tempat yang begitu sangat baik, dan juga didesain dengan berbagai penataan tempat yang sangat indah pula. Membuat taman Kyai langgeng ini tidak sepi dengan pengunjung. Karena di samping itu juga terdapat tempat bermain bagi anak-anak, dewasa, maupun orang tua. Jadi tempat ini menjadi suatu pilihan yang baik agi keluarga yang ini rekreasi dan melepas penat setelah seminggu melakukan aktifitas. Bagi anak-anak terdapat arena bermain seperti jetcoster, kolam renang, dan masih banyak lainnya. Udara yang sangat enak karena terdapat banyak pohon-pohon yang hijau di tempat ini membuat para pengunjung betah dan tidak bosan dengan tempat ini. Berbagai Kuliner juga bisa anda nikmati di tempat ini, seperi Burger, Sosis Panggang, Fied Chiken, dan lain-lain. Terdapat pula perpustakaan bagi anda yang gemar membaca. Jadi taman ini sangat lengkap dengan berbagai hal yang sangat bermanfaat jika anda mengunjungi tempat ini.
5. Pebukitan Menoreh (Puncak Suroloyo)

Perbukitan Menoreh yang menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sangat segar membuat anda akan merasa nyaman, senang, dan tidak menyesal bila mengunjungi tempat ini. Tempat ini terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, yaitu di dusun keceme, desa gerbosari, kecamatan samigaluh.
di atas puncak suroloyo yang terdapat di perbukitan menoreh ini kita dapat melihat pesona candi-candi yang ada di Jawa Tengah dengan begitu indah. Jalan yang tidak terlalu sulit untuk dilalui membuat para banyak pengunjung bisa naik sampai ke puncaknya.

6. Candi Mendut dan Candi Ngawen
Candi Mendut terletak di terletak di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi Mendut ini dekat dengan Candi Borobudur, dimana jaraknya hanya 3 KM dari Candi Borobudur. Dekat seberang jalan, jadi apabila kita melewati jalan arah ke desa Mendut langsung bisa melihat peseona keindahan candi ini.

Gambar disamping ini adalah Candi Ngawen, yang terletak di Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan. Candi ini di hari-hari libur sering dikunjungi oleh para siswa-siswi yang bersekolah di sekitar Muntilan, Ngluwar.
Letak Candi ini tidak berdekatan dengan jalan raya, namun sedikit masuk dari jalan raya Muntilan, di Desa Ngawen, Gunungpring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar